Background

Cara Alam Menghibur Kita

,
 
pernahkah kita mengalami hujan deras mengguyur ? kita lupa membawa payung. lalu kita basah kuyup kedinginan. namun ketika kita siapkan jas hujan, justru terik dan panas matahari membakar hari, 
sebalkah anda?
Atau kita pernah terburu-buru mengejar waktu tetapi perjalanan tersendat, seolah membiarkan kita terlambat.Namun ketika kita ingin melaju dengan tenang pengendara lain malah membunyikan klakson agar kita mempercepat langkah. sebalkah anda? 
mengapa sering kali keadaan tidak bersahabat? mereka seakan mengejek, mengecoh, bahkan tertawa terbahak-bahak. inikah yang disebut dengan ketidak mujuran?
 sadari saja bahwa begitulah alam menghibur kita, begitulah alam mengajak kita tersenyum, menertawakan diri sendiri, dan bergurau dengan nyata. kejengkelan itu muncul karena kita tidak mencoba untuk bersahabat dengan alam. kita hanya mementingkan diri sendiri. kita lupa bahwa toh ketika keinginan kita tidak tercapai, tak ada salahnya kita menyambutnya dengan senyuman. rencana kita mungkin saja indah namun rencana tuhan pastilah lebih indah, maka berbahagialah dengan alam.
#kisahinspiratif

Categories: Share

Leave a Reply