Background

Passion,Rahasia Sukses Semua Manusia


Passion,Rahasia Sukses Semua Manusia

Passion??? Apa sebenarnya passion? Passion bisa diartikan suatu energi yang membuat kita termotivasi untuk melakukan suatu hal dengan senang hati, tanpa paksaan bahkan dengan suka rela mengerjakannya. Passion juga bisa diartikan sebagai kombinasi antara kenikmatan, makna dan perasaan atau dalam bahasa inggris, combination of Pleasure, Meaning and Emotion.

Passion merupakan salah satu penunjang kesuksesan dalam kehidupan seseorang. Jika kita mengetahui passion kita, passion ini dapat meningkatkan motivasi kerja kita. Orang yang bekerja dengan passion, akan menjalankan segala tugas dengan penuh antusias, powerfull, hingga pekerjaan tersebut tuntas. Sebab, mereka bekerja dengan setulus hati tanpa ada perasaan terpaksa sedikitpun. Mereka juga mengerjakan semua tugas dengan seluruh potensinya, sehingga orang yang menggunakan passion terbiasa memperoleh hasil yang terbaik. Untuk menemukan passion, tidaklah mudah. Namun bukan berarti kita tidak bisa menemukan passion dalam diri. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menemukan passion kita :

1. Mulailah dengan minat
Passion bisa ditemukan dari sesuatu yang kita senangi. Secara tidak langsung akan muncul motivasi untuk mengerjakan segala hal dengan total. Jadi tidak ada beban kerja sedikitpun dalam diri, yang ada hanya perasaan senang karena bisa menjalankan pekerjaan sesuai dengan minat.
2. Perhatikan kemampuan
Temukan passion kamu dari hal-hal yang mudah dikerjakan. Dari sana kita bisa menemukan potensi yang sebenarnya dimiliki. Bekerja sesuai dengan kemampuan atau potensi diri, akan memudahkan kita dalam menjalankan tugas. Sehingga bisa mengurangi resiko stress kerja dan turunnya motivasi kerja. Oleh karena itu, kembangkan segala potensi dalam diri, agar kita bisa mengerjakan segala tugas dengan mudah.
3. Perluas pengetahuan
Jika sampai saat ini kita belum menemukan passion, sebaiknya perluas pengetahuan dengan membaca atau mencoba berbagai pengalaman baru. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, maka akan memudahkan kita untuk mengetahui apa yang membuat diri kita selalu antusias dan termotivasi untuk melakukan suatu pekerjaan.
4. Tentukan mimpi kita
Mimpi yang kita tentukan akan mempengaruhi pola pikir. Jika kita bermimpi menjadi seorang entrepreneur sukses, maka secara tidak langsung dari sekarang akan tertarik untuk mulai membaca buku-buku tentang wirausaha, mengikuti pelatihan atau seminar bisnis, serta mencoba memulai sebuah usaha. Begitu juga dengan passion, hal tersebut akan terbentuk ketika kita sudah menentukan tujuan-tujuan yang sebenarnya diminati.

Dari berbagi sumber

Study In Jogja : Karina Erika

Categories: Share

Leave a Reply